Perangsangan Generator

Minggu, 17 Februari 2013

File:Murray Alternator with Belt-Driven Exciter.jpgSebuah generator listrik atau motor listrik yang menggunakan kumparan lapangan ketimbang magnet permanen membutuhkan arus untuk hadir dalam kumparan lapangan untuk perangkat yang akan bisa bekerja. Jika kumparan lapangan tidak didukung, rotor di generator dapat berputar tanpa menghasilkan apapun energi listrik yang dapat digunakan, sedangkan rotor motor tidak dapat berputar sama sekali.
Generator yang lebih kecil kadang-kadang diri bersemangat, yang berarti kumparan medan yang didukung oleh arus yang dihasilkan oleh generator itu sendiri. Kumparan medan dihubungkan secara seri atau paralel dengan gulungan dinamo. Ketika generator pertama mulai berubah, jumlah kecil hadir remanen magnet dalam inti besi memberikan medan magnet untuk memulainya, menghasilkan arus kecil dalam dinamo. Ini mengalir melalui kumparan lapangan, menciptakan medan magnet besar yang menghasilkan arus dinamo yang lebih besar. Ini "bootstrap" proses berlanjut sampai medan magnet di tingkat inti off karena kejenuhan dan generator mencapai output kekuasaan negara stabil.

Generator listrik yang sangat besar stasiun sering memanfaatkan generator terpisah kecil untuk merangsang gulungan lapangan yang lebih besar. Dalam hal terjadi pemadaman listrik yang parah di mana luas islanding dari pembangkit listrik telah terjadi, stasiun mungkin perlu melakukan awal yang hitam untuk menggairahkan bidang generator terbesar mereka, dalam rangka untuk memulihkan layanan pelanggan listrik.


sumber: wikipedia

Copyright @ 2013 White IT . Designed by Templateism | MyBloggerLab | Editor by Rega Jeatreya Tungga

Search

DvIg0vfX.dpuf